Loading...

Jumat, 03 September 2010

Reparasi Printer Pixma IP1880

Printer tiba-tiba mogok kerja dan gak mau jalan. Tiap kali diperintah kerja cuman lampunya saja yang kedip-kedip.. Betapa susahnya saat itu terjadi saat kita lagi diburu kerjaan harus cetak dokumen yang harus segera dipakai. Nunggu direparasi…?
Masalah ini seringkali kita hadapi ketika kita menggunakan printer inkjet. Why alias mengapa? Jawabannya karena memang dari sononya (pabrik) dibuat begitu. Ada limit (batas) dimana printer inkjet akan mengalami blinking. Alasannya macem-macem dari pabriknya, katanya menghindari waste ink berlebihan lah, ini lah..., itulah... tapi yang jelas itu bikin kita ribet dan repot.
Untuk mengatasinya, ada beberapa trik yang bisa kita lakukan.

Sebagai informasi, resetter ini gak bisa mengubah status ink level indikator. Mungkin dari canon udah rancangan seperti itu. sehingga cara yang digunakan adalah mematikan status indikator untuk ink level.

Pertama download dulu softwarenya disini

Selanjutnya ikuti instruksi berikut ini:
1. Driver harus sdh terinstal dengan benar
2. Hubungkan kabel USB
3. Selanjutnya, sebelum kabel power printer dicolokin ke listrik, tekan dan tahan
tombol power dan colok kabel power ke listrik
4. Sambil menahan tombol power, tekan tombol reject 2 kali lalu lepasin tombol power
5. Jalankan program reset yang udah di download
6. Jangan lupa buka Lock Release di program
( Sekedar catatan : Untuk dapat melihat menu lock release, minimal resolusi layar
anda berjalan di 1024 x 728 )
7. Lalu pilih set destination ke ip1880
8. Tandai CLEANING dan EEPROM CLEAR
9. Lalu klik MAIN dan PLATEN
10.Kalo langkah di atas udah di lakukan, lalu lakukan TES PATTERN1.

Software dan cara tersebut dapat digunakan pada printer Canon Pixma yang lain seperti type IP 1100, 1800 dan 2500 series

Tidak ada komentar:

Posting Komentar